Xiaomi Yi M1 Mirrorless, Review, Hasli Foto dan Harga Mei 2019

Harga Xiaomi Yi M1 – Setelah sukses dengan Action Cam Xiaomi Yi nya, akhirnya pemilik perusahaan action cam ternama ini mengeluarkan produk kamera mirrorless Xiaomi Yi M1. Kamera ini dirilis pada ajang Photokina 2016 yang lalu. Kamera mirrorless terbaru keluaran Xiaomi ini mempunyai desain yang unik, mirip dengan Leica T. Selain desainnya yang unik, Xiaomi M1 ini juga mempunyai harga yang terjangkau tetapi tetap memiliki kualitas atau hasil akhirfoto yang memuaskan.

Review Spesifikasi Kamera Xiaomi Yi M1 Mirrorless dan Harga Terbaru 2019

Tak mau ketinggalan teknologi, dengan produk kamera terbarunya, Xiaomi menawarkan salah satu kameranya, yaitu kamera mirrorless Yi M1 yang apabila dilihat sekilas mirip dengan kamera Leica T. Spesifikasi dari kamera mirrorless Xiaomi Yi M1 ini menyuguhkan desain yang bisa dibilang cukup sederhana dengan dua pilihan warnanya, ada warna silver dan hitam yang siap jadi teman anda saat memotret nanti.

Perusahaan kamera dari China ini, melengkapi kamera mirrorless Xiaomi Yi M1 ini dengan sensor CMOS Sony Exmor IMX269. Sensor ini mengusung resolusi mencapai 20 MP (5.148 x 3.888 pixel) yang mampu menghasilkan foto dengan format RAW DNG. Kemampuan fitur ISO nya mulai dari 100 hingga 25.00 serta memiliki kemampuan merekam video dengan format 4K/30 fps.

Kamera mirrorless Yi M1 ini juga merupakan salah satu kamera yang mengutamakan ke-elegan-an desainnya. Selain itu kamera ini juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengoperasikan kamera serta fitur konektivitas-nya hingga tiap foto dan video yang sudah berhasil diambil menggunakan Xiaomi Yi M1 mirrorless kamera ini dapat langsung dikirim ke smartphone via koneksi Bluetooth ataupun WiFi saat itu juga.

Selain itu, Xiaomi Yi M1 ini juga menjanjikan kualitas video dan juga foto yang super. Kamera Xiaomi Yi M1 ini dilengkapi dengan sensor Sony terbaru berukuran 20 MP. Sony IMX269 image sensor adalah sensor dengan standar tertinggi pada MFT (Micro Four Thirds System). Dengan desainnya yang elegan dan minimalis tersebut, menjadikan kamera Xiaomi Yi M1 ini termasuk dalam kamera yang sangat mudah untuk dioperasikan, sebab jumlah tombolnya sangat sedikit jika dibandingkan dengan kamera mirrorless yang lainnya.

Kamera ini juga dilengkapi dengan Yi 42.5 mm F1.8 lens, 35mm equivalent focal length dengan 85mm portrait range dan 90mm macro range. Compatible with 50+ Lenses, Xiaomi Yi M1 ini juga bisa menggunakan lensa lain karena sudah dilengkapi dengan MFT Lens Mount, MFT Lens Mount system merupakan standar lens mount system yang biasa digunakan pada mirrorless camera pada umumnya.

Semua fitur seperti  shutter speed, ISO, focus, dan lainnya dapat dengan mudah diatur melalui kamera ini . Pada situs resminya bahkan dituliskan bahwa Yi M1 Mirrorless Camera ini dapat digunakan oleh pemula namun dengan hasil yang terlihat sangat professional.

Xiaomi Yi M1 ini juga dilengkapi dengan master guide yang bisa diunduh pada smartphone Master Guide ini bisa dihubungkan dengan kamera sehingga setiap foto bisa ditampilkan pada smartphone kalian . Real-time BLE Bluetooth Connection , ini merupakan fitur dimana kita bisa secara langsung melakukan sharing foto maupun video dari Xiaomi Yi M1 Mirrorless Camera ke social media.

Yang terbiasa menggunakan kamera DSLR sepertinya bakalan kaget jika menggunakan kamera Yi M1. Kamera mirrorless Xiaomi ini tidak dilengkapi flash atau electronic viewfinder, tapi jangan khawatir gaes, di bagian belakang terdapat layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi 720 x 480. Kalian harus sadar, motret dengan ngintip di lubang viewfinder itu bikin capek mata.

Spesifikasi kamera Yi M1 lainnya adalah dilengkapi dengan M4/3 mirrorless setup. Disertai dengan sensor IMX269 Sony 20.16MP. Kamera ini memiliki shutter mekanik, dengan kelebihan pengambilan gambar super cepat secara terus menerus. Kamera mirrorless Yi M1 ini sudah support RAW, jadi jangan risau jika hasil jepretan kamu masih belum pas, masih mudah dikoreksi menggunakan file raw tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Yi M1 Camera :

  • Sony Image Sensor IMX269
  • Resolusi Foto Hingga : 50-megapixel
  • Resolusi Video Hingga : 4K 30 fps
  • Konektivitas : Bluetooth + WiFi
  • Display LCD Touchscreen
  • YI 42.5mm F1.8 Lens

Harga Kamera Xiaomi Yi M1

Harga kamera mirrorless Yi M1 bervariasi, tergantung lensa yang digunakan. Harga Yi M1 mirrorless camera dengan lensa zoom kit/standar 12-40mm F3.5-5.6 berbeda dengan harga kamera Yi M1 lensa ganda lensa kit dan lensa prime 42,5mm F1.8. nah untuk mengetahui Harganya silahkan lihat di Daftar Harga lensa dan Kamera Xiomi Yi M1 mirrorless :

Harga Xiomi Yi M1Harga Yi M1 (US)Harga Baru Yi M1 (Indonesia)Harga Bekas Yi M1
Xiaomi Yi M1 Dengan Lensa kit 12-40mm f/3.5-5.6$330Rp . 4.342.000 –
Xiaomi Yi M1 Dengan Lensa kit dan Lensa 42.5mm f/1.8$450Rp . 5.921.000 –

Contoh Hasil Foto Xiomi Yi M1 Mirrorless

Kata kunci:

hasil xiaomi yi