Teknik Fotografi Pemandangan

Teknik Fotografi Pemandangan Kita pasti pernah melihat pemandangan yang indah, mengesankan dan juga menakjubkan. Pemandangan tersebut penuh dengan detail yang menarik dan penuh dengan warna mengherankan jika pemandangan merupakan salah satu genre dari fotografi yang sangat populer dan biasa disebut dengan menggunakan fotografi. Namun, membalik sulit juga untuk dapat mengubah pemandangan dalam foto yang menakjubkan. Lebih sering kita mengambil gambar dengan hasil yang datar, dalam arti kita tidak mengambil gambar dengan baik.

Salah satu kunci untuk fotografi landscape yang baik dan benar adalah dengan memilih waktu yang dibutuhkan akan mampu meningkatkan keindahan dari pemandangan tersebut. Saat ini, kami bisa mengulas tentang hal ini dengan sudut pandang serta komposisi yang bisa menampilkan tingkat dan juga keagungan, artinya kita sudah punya resep atau tips untuk foto landscape yang benar-benar hebat.

6 Tips Fotografi Landscape

  1. Pilih Spot yang Menarik

Kita pasti tidak pernah mengharapkan oelh pemandangan yang berarti hal ini merupakan peluang kita untuk belajar foto landscape. Pemandangannya pun bisa dari pemandangan padang rumput, renungkan, persawahan dan yang lainnya. Pilih tempat yang terdekat untuk dapat dibaca dan dibaca cara-cara baru yang tidak biasa dalam hal memotret disetujui ini.

Setelah kamu sudah berada di lokasi, sebelum kita akan mengambil kamera dari kantungnya, buka kamu lihat dan pilih dulu tempat yang baik untuk memotret. Memang merupakan suatu hal yang mudah saat kita datang di lokasi yang telah banyak digunakan orang untuk memotret di sana. Mungkin Anda bisa mencoba memilih dan menemukan lokasi yang berbeda untuk membuat foto landscape yang lebih menarik pula.

  1. Foreground, Middleground dan Background

Foto landscape yang menarik biasanya mencakup Unsur-tidak seperti tengah jalan, latar depan dan juga latar belakang untuk bisa menambah kesan lebih pada foto landscape tersebut. Dan tentu saja hal ini akan mengundang pemirsa mata untuk bisa membahas setiap sudut gambar dalam pikiran mereka.

Gunakan bukaan yang sempit (bukaan kecil) guna memaksimalkan ketinggian pemanangannya, hingga semua bidang foto kita bisa sampai pada daerah fokus yang tajam. Pastinya dengan menambah aperture-nya, kita bisa meningkatkan waktu bukaan rana, jadi memperbaiki untuk memakai tripod untuk kamera digital kita.

  1. Lead The Eye

Buatlah foto landscape Anda sehingga membuat fitur alami akan menuju mata pemirsa dari depan ke belakang. Contoh sempurna adalah aliran berkelok-kelok atau barisan phon yang seolah-olah terlihat bergerak dari kejauhan.

  1. Waktu

Awal dan akhir hari merupakan waktu yang paling baik untuk melakukan fotografi. Pencahyaan pada posisi rendah dapat membuat bayangan yang sangat menarik, buat detail yang dalam dan warna langit dapat menambah kompleksitas foto landscape yang sangat menakjubkan. Waktu yang masuk akal dan senja dikenal dengan jam emas, dan para fotografer profesional menentukan waktu tersebut merupakan waktu yang paling baik untuk memotret.

  1. Gunakan Filter Polarizing

Banyak sekali fotografer lansekap yang menggunakan filter polarisasi, dan menjadi alasan untuk dapat memperoleh foto yang baik, filter ini pun benar-benar melakukan yang bekerja di foto lansekap, dapat mengubah langit menjadi lebih biru, membawa warna hijau yang bisa dilihat di dedaunan baik menghilangkan refleksi yang diambil.

  1. Hilangkan Awan

Jika Anda dihadapkan dengan langit yang memiliki warna kusam, maka perlu untuk mengganti awan menjadi ide yang tinggi. Melakukan pemotongan awan kusam dapat membuat foto yang tidak biasa (kita sudah siap melihat langit pada fotografi landscape).

Itulah sedikit informasi tentang 6 teknik fotografi pemandangan untuk para pemula. Semoga bermanfaat dan bermanfaat.

Leave a Comment