Daftar Harga Lensa Sony Terbaru September 2019

Lensa Sony, Daftar Harga – Daftar harga ini kami buat untuk bisa anda jadikan sebagai bahan referensi khususnya anda yang berminat membeli lensa Sony utamanya lensa Fix.

Daftar Harga Lensa Sony Zoom

Sebelum anda memutuskan untuk membeli lensa, terdapat beberapa hal yang harus anda ketahui. Sampai saat ini, rata-rata harga lensa kamera mirrorless untuk rentang fokal yang sama, ‘sedikit’ lebih mahal bila dibandingkan dengan lensa kamera DSLR. Tapi tentunya masalah kualitasnya sendiri sudah tak lagi diragukan.

Beberapa kamera mirrorless Sony sekarang ini mengusung mounting E-mount untuk seri kamera sony A-5000, A-6000 series dan juga Sony A7 series. Untuk seri E-Mount sendiri terdiri dari dua tipe lensa, yaitu Sony FE untuk jajaran mirrorless full frame serta Sony E untuk jajaran mirrorless APSC. Untuk artikel kali ini, kami menyajikan daftar khusus untuk jajaran lensa prime atau lensa fix Sony.

1. Sony E 50mm f/1.8 OSS

Seri Sony E merupakan jajaran lensa yang didesain khusus untuk kamera mirrorless Sony dengan menggunakan ukuran sensor APSC. Beberapa diantaranya yaitu Sony A5000 series serta Sony A6000 series.

Ukuran sensornya yang lebih kecil menjadikan lensa ini terkena crop factor yang menyebabkan panjang fokalnya menjadi ekuivalen 75mm di full frame. Seri 50mm pastinya tetap menjadi favorit tersendiri dalam dunia fotografi, demikian pula dengan seri lensa Sony ini. Lensa ini jadi seri 50mm termurah Sony. Salah satu keunggulan lensa ini bila dibandingkan dengan seri 50mm dari merk lain ialah mempunyai OSS (Optical Steady Shot) atau semacam stabilizer pada lensa Sony. Dengan adanya stabilizer ini membuat kita bisa memotret pada shutter speed yang rendah, apalagi jika ditambah dengan bukaan yang super lebar di f/1.8.

Saat ini harga Sony E 50mm f/1.8 OSS adalah Rp 3.198.889.

2. Sony 35mm f/1.8 OSS

Rentang fokalnya 35 mm lebih lebar jika dibandingkan dengan 50 mm. Untuk kamera APSC, panjang fokal ini sama dengan 50 mm pada kamera full frame.

Lensa ini jadi lebih pas digunakan untuk memotret street ataupun portrait full body. Satu lahi yang menjadi keunggulan dari lensa ini ialah saat digunakan untuk merekam video, sebab motor drivenya lebih senyap dan mulus. Seperti halnya lensa 50 mm, lensa 35 mm juga dilengkapi dengan Optical Steady Shot dan juga bukaan besar di f/1.8.

Saat ini lensa Sony E 35mm f/1.8 OSS dijual sekitar  Rp 4.499.000.

3. Sony E 20mm f/2.8 Wide Angle

Lensa Pancake Sony. Bentuk lensa yang satu ini sangat tipis sehingga apabila dipakaikan di kamera mirrorless akan terasa seperti tidak pakai lensa.

Dengan panjang fokal sekitar 20mm membuat lensa ini sangat cocok untuk anda penggemar landscape maupun untuk memotret milky way. Bukaan yang sangat besar di f/2.8 akan membantu anda ketika memotret dalam kondisi low light.

Harga lensa E 20mm f/2.8 ini berada di kisaran Rp 2.999.000. Lebih murah dibandingkan dengan lensa 50 dan 35mm di atas.

4. Sony E 30mm f/3.5 Macro Lens

Lensa ini mempunyai 7 elemen yang tersusun dalam 6 grup. Karena memiliki berat hanya 178 gram maka lensa ini nyaman untuk dibawa.

Mengusung nama sebagai lensa makro tentu saja membuat lensa ini dapat  mereproduksi objek dengan perbesaran hingga 1:1.

Bukaan di f/3.5 memang tidak sebanding dengan f/2.8, meski demikianrata-rata foto makro memerlukan aperture yang sempit supaya objek foto bisa tampak tajam keseluruhannya.

Salah satu kelemahan dari lensa yang satu ini adalah minimum focus distance yang sangat dekat yakni kurang dari 10 cm. Hal ini membuat ada harus berada sangat dekat dengan objek supaya bisa memotret dengan perbesaran 1:1.

Harga lensa Sony E 30mm f/3.5 macro yang satu ini adalah Rp 2.298.889.

Leave a Comment