Harga Kamera Canon 350D Spesifikasi Lengkap

Harga Kamera Canon 350D – Kamera DSLR Canon merupakan salah satu kamera DSLR yang menjadi primadona bagi para pecinta fotografi mulai dari harga yang murah hingga paling mahal yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Kamera DSLR Canon sudah memiliki banyak penggemar kamera dan untuk desainnya kebanyakan sama saja hanya ukurannya saja yang berbeda seperti halnya Kamera Canon EOS 350D yang akan kita bahas kali ini.

Riview Kamera DSLR Canon 350D

Kamera Canon EOS 350D ini dirilis pada tahun 2005 dan untuk sekarang ini kamera ini sudah tidak lagi beredar di pasaran tetapi untuk kamera bekas masih ada. Kamera Canon EOS 350D ini memiliki resolusi 8.2 megapixel, pada masanya kamera ini terbilang memiliki resolusi yang besar tetapi jika dibandingkan dengan kamera saat ini tentu saja kalah, dan bahkan jika dibandingkan dengan megapixel smartphone anda  mungkin masih lebih besar resolusi smartphone anda tetapi untuk masalah kualitas jepretannya lebih bagus kamera  Canon EOS 1300D ini karena kualitas gambar sangat berbeda jauh antara DSLR dengan smartphone.

Baca juga: Harga Kamera Canon 500D

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan DIGIC II Procossor yang dapat meningkatkan kecepatan dalam berbagai hal dibandingkan dengan menggunakan processor dibawahnya. Featur lainnya adalah system flash E-TTL II. Waktu yang dibutuhkan untuk startup adalah 0.2 detik, shutter lag sekitar 120-100 mseconds.

Desain Kamera DSLR Canon 350D

Kamera Canon EOS 350D dibekali dengan EF-S mount, dan saat pembelian biasanya sudah termasuk lensa kit EF-S 18-5mm yang bisa memberikan hasil sangat bagus untuk kebutuhan memotret anda, memberikan wide yang lebar.

Apabila anda kurang puas dengan performa lensa kit ini, maka anda bisa membeli lensa jenis lain dengan berbagai macam pilihan dan hasil. Sedangkan untuk autofocus pada kamera Canon EOS 350D ini menggunakan 7 titik autofocus sehingga kamera ini dapat menganalisa object yang akan difoto diberbagai tempat meskipun tidak tepat berasa ditenggah.

Kamera Canon EOS 350D ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas lainnya unti mendapat hasil jepretan yang lebih baik dan disesuaikan dengan keadaan, perkembangan DIGIC II Processor juga membuat autofous kamera ini dapat bekerja lebih cepat.

Sistem Penyimpanan Kamera Canon EOS 350D

Selain erat kaitannya dengan objek foto, ISO dan mode automatic, maka sebuah kamera pun memerlukan sistem penyimpanan yang membuat kita tidak was-was akan kehabisan memori penyimpanan. Namun dengan menggunakan kamera Canon EOS 350D pastinya anda akan lebih tenang ketika memotret. Mengapa? Karena kamera yang satu ini sudah dilengkapi dengan CompactFlash type II yang mempunyai kemampuan FAT-16 dan FAT-32, sehingga mampu menampung ratusan gambar dengan mode JPG.

Kelebihan Canon 350D

  • Sampai ISO 400 noise hampir tidak ada, mulai terasa ada di 800 tetapi sama sekali tidak begitu menganggu detail gambar, ISO 800 dan 1600 membuat anda begitu leluasa dan nyaman mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang minim
  • Waktu start up yang sangat cepat (0.2 detik) baik dari saat pertama kali dihidupkan maupun dari mode standby sehingga kita tidak akan ketinggalan moment penting yang ingin diabadikan
  • Shutter lag? hampir tidak ada, sangat cepat
  • Continuos shooting sangat cepat berkat DIGIC II processor
  • Punya noise reduction untuk long exposure (atau bulb)
  • Ada custom function
  • 8 MP jadi kalau cropping oke punya
  • Baterainya oke punya bisa shooting seharian
  • Kualitas foto, ini dia, super mantap! pasti sangat puas dengan hasilnya!

Kekurangan Canon 350D

  • Terasa kecil digenggaman untuk sebuah DSLR, jari kelingking kita terpaksa melingkar di bawah badan kamera
  • View findernya kata sebagian orang berukuran kecil, seperti melihat dari dalam terowongan, bagi beberapa orang tidak begitu berpengaruh. Kembali ke selera dan kebutuhan yang berbeda.
  • Kalau mau foto IR bisa tapi harus lebih dari 30 detik shutter speed (yang bagus 3 menitan)

Jika anda ingin mempunyai kamera ini baru maka sebaiknya anda mencari toko kamera yang masih menyimpan kamera  Canon 350D ini karena dari pihak perusahaan canon sendiri sudah tidak memproduksi kameri ini, atau bila anda ingin mendapatkan kamera dslr Canon EOS 350D ini bisa pula dengan mencari second (bekas) yang masih tersedia dipasaran. Berikut ini adalah gambaran harga kamera Canon 350D yang dapat anda jadikan referensi.

Baca juga: Harga Kamera DSLR Canon EOS 450D

Harga Kamera Canon 350D

Baru: Rp 5.000.000 (Discontinued)

Bekas: Sekitar Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000 (OLX, Tokopedia, Bukalapak)

Spesifikasi Kamera Canon 350D

Hasil Foto Kamera Canon 350D

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi anda semua dan selalu kunjungi blogkamera.com untuk mendapat informasi yang menarik lainnya.

Leave a Comment