Rekomendasi Kamera Action Cam Terbaik Selain Gopro

Kamera Action Selain Gopro – Sekarang ini, bepergian memang lebih nyaman dengan kamera aksi, alasan selain harga kamera aksi digital, menggunakan kamera digital, alasan lain adalah karena kamera aksi digital ini juga sangat mudah digunakan untuk memberikan manfaatapun. Go Pro di Indonesia lebih populer sebagai action cam keren juga berkualitas, namun nyatanya masih ada beberapa produk yang memiliki kualitas yang lumayan baik juga selain Go Pro.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aksi cam dengan kualitas yang bisa Anda coba.

1. Xiaomi Yi

Merk yang satu ini memang sudah banyak yang ada di Indonesia dan bisa juga dibilang cukup fenomenal. Kualitasnya pun cukup baik juga harga yang ditawarkan juga cukup ramah dikantong. Merk Xiaomi Yi ini memiliki resolusi mencapai 16 mega pixel dengan kualitas videonya 1080p untuk 60fps dan dapat juga dipasangi memori micro SD yang kapasitasnya mencapai 128 GB. Xiaomi Yi ini memiliki 2 versi, yaitu edisi dasar dan juga travel yang dilengkapi dengan tongsis. Namun, Xiaomi Yi ini juga memiliki kekurangan, yaitu rentang lebar videonya hanya 150 derajat.

2. Sony FDR-X1000V

Sony FDR-X1000V ini menawrkan kualitas video yang sangat memuaskan layaknya Go Pro Hero 4 Black. Resolusi videonya sudah HD 1080p full HD untuk 120fps hingga action cam ini dapat menghasilkan video yang berkualitas baik dan juga dilengkapi dengan live view. Namun kekurangannya adalah bentuk Sony FDR-X1000V ini tidak seperti action cam yang lain. Harga dari Sony FDR-X1000V ini juga cukup mahal, sekitar 7 jutaan, masih tetap mahal walau sudah dirilis tahun lalu.

3. Toshiba Camileo X-Sports

Merk Toshiba ini memiliki seri cam actuon dengan kualitas yang lumayan. Toshiba Camileo X-Sports ini dilengkapi dengan desain casing yang tahan air hingga 60 meter serta shockproof yang mencapai mencapai 1,5 meter. Ada beberapa video di Youtube yang membandingkan Toshiba Camileo X-Sports ini dengan produk Go Pro hero 4.

4. Brica B-PRO5 Alpha PLUS

Action cam berikutnya adalah Brica B-Pro5 Alpha Plus yang harganya cukup terjangkau untuk kelas menengah ke bawah. Bentuknya mirip dengan Go Pro serta kualitasnya pun tak jauh berbeda dengan Go Pro. Action cam ini dilengkapi dengan resolusi video mencapai 2,4 K yang dilengkapi juga dengan fitur gerak cepat.

5. Rollei Actioncam S-50

Desain action cam yang satu ini mirip GoPro dan dibekali dengan wi-fi, sensor 14 MP serta memiliki kemampuan Full HD 1080P berkecepatan 30fps.

Meskipun memiliki ukuran yang lebih besar, namun memiliki kelebihan yang dimiliki dengan kemampuan bertahan di udara. Namun untuk jaga-jaga lebih baik menggunakan kasing tahan air untuk dipakai lebih awet.

6. Garmin Virb Elite

Produk ini memiliki resolusi 16 MP dengan fitur GPS untuk dapat mengukur kecepatan dan berada di ketinggian maksimum. Produk ini juga sudah dilengkapi Wi-fi. Kualitas HD 1080p. Kamera ini memiliki harga yang lumayan murah, situs jual beli online dibanderol dengan harga kurang dari Rp4 juta.

7. Drift Ghost-S

Drift Ghost-S memiliki kelebihan pada ukuran LCD yang lebih lebar, yaitu 2 inci dan melengkapi Gorilla Glass. Lensa 12 MP dengan resolusi video 1920 × 1080-60 fps dan sudah dibekali dengan wi-fi. Untuk masalah harga sendiri bisa dibilang lumayan mahal yaitu sekitar Rp 5 juta.

Dengan menentukan spesifikasi dan hasil gambar dalam artikel ini, semoga Anda sudah dapat menentukan ya, cam aksi mana yang akan Anda beli! Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blogkamera.com untuk mendapatkan informasi yang menarik lainnya.

Leave a Comment