Daftar Harga Kamera Prosumer Murah Terbaru Juli 2019

Kamera prosumer murah, daftar harga – Saat ini dunia fotografi memang telah membuat banyak orang tertarik untuk membeli, atau membuat jenis bidang usaha yang dijanjikan. Bagi para pemula yang ingin terjun menjadi fotografer perlu tempat yang bisa memulai belajar dunia fotografi. Hal ini digunakan dengan baik oleh produsen kamera yaitu dengan merilis model kamera prosumer.

Kamera prosumer adalah kamera pockey kelas atas. Gambaran umum, fitur yang ditawarkan oleh model kamera prosumer tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR, harga yang ditawarkan kamera jauh lebih murah. Oleh karena itu, kamera model prosumer sangat direkomendasikan untuk pemula.

Kamera model ini memiliki banyak keunggulan yaitu benda kecil yang dapat membidik objek dari kejauhan karena kamera ini dilengkapi dengan lensa zoom yang super mampu menampung objek hingga 20 kali lipat. Bahkan sekarang ini juga banyak perusahaan kamera yang memproduksi kamera prosumer dengan kualitas tinggi, yaitu mampu memperbesar gambar dengan zoom yang mencapai 60 kali lipat.

Meskipun teknologi yang ada di kamera smartphone semakin canggih, namun masih lebih besar dalam penggunaanya. Misalnya, kamera lebar yang mengeluarkan hasil mengambil foto pada saat hasil tertentu tidak memuaskan. Oleh karena itu, model kamera prosumer banyak mengambil pilihan untuk pemula dalam dunia fotografi atau gemar melakukan traveling.

Sampai saat ini, banyak sekali produsen kamera yang menjual dipasaran yaitu Canon, Nikon, Sony, Fujifilm dan masih banyak lagi. Jika Anda tertarik untuk membeli model kamera yang satu ini, Anda dapat memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda inginkan. Nah, jika Anda sedang memesan beberapa referensi kamera prosumer yang berkualitas dan terjangkau dengan harga di bawah Rp 2 juta, berikut ini adalah informasi terbaru mengenai harga kamera prosumer murah.

Harga Kamera Prosumer

Merek Kamera Prosumer Spesifikasi Umum Harga (Rp)
Sony DSC-W830 Resolusi 20,1 MP, layar 2,7 inci, 8x Zoom Optik, Sensor Super HAD CCD, Video HD 1.400.000
BENQ GH-610 OIS, Zoom Optik 21x, Filter Pensil Berwarna, Fitur Cermin, Mode Malam, Mode Makro 1.500.000
FUJIFILM FINEPIX S8600 Resolusi 16 MP, Zoom Optik 36x, LCD 3 inci, Panjang Fokus 25-900 mm 1.950.000
NIKON COOLPIX L610 Resolusi 16 MP, Sensor CMOS, SD / SDHC / SDXC, USB, Layar LCD 3 inci 1.999.000
SONY CYBER-SHOT H300 Resolusi 20 MP, Prosesor BIONZ, LCD 3 inci, USB 2.0 2.149.000
NIKON COOLPIX L340 Resolusi 20,1 MP, Layar LCD 3 inci, Zoom Optik 28x, ISO 80-1600, Panjang Fokus 4,0-112mm 2.340.000
CANON POWERSHOOT SX410 IS Resolusi 20 MP, Zoom Optik 40x, Zoom Digital 4x, Prosesor DIGIC 4+ 2.725.000
FUJIFILM FINEPIX XP120 Resolusi 16,4 MP, Zoom Optik 5x, Full HD, layar 3 inci, ISO 6400 3.100.000
CANON POWERSHOOT S200 9x Zoom Optik Plus, Resolusi 10,1 MP, ISO 6400, HD 3.135.000
SONY DSC H400 Resolusi 20,1 MP, Zoom Optik 63x, layar 3 inci, BIONZ R Image Processor 3.350.000

Setelah Anda memilih untuk membeli kamera prosumer yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Maka pilihlah Anda memilih kamera dengan produk yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih kamera prosumer yang terbaik.

Lensa Kamera

Lensa adalah mata atau jendela pada kamera. Maka dari itu, setuju Anda memilih kamera prosumer yang memiliki bukaan sesuai dengan f / 2.0-2.8. Dengan nilai pembukaan ini, maka akan memungkinkan Anda untuk dapat menghasilkan gambar yang jauh lebih baik. Disamping itu, Anda juga harus memperhatikan nilai zoom yang ditawarkan. Gunakan untuk memilih model kamera prosumer dengan ukuran rentang zoom optik sekitar 18x hingga 30x. Jika Anda suka teknik fotografi sudut lebar, maka usahakan untuk mencari kamera prosumer dengan rentang mulai dari 24-28 mm.

Memformat Foto

Format foto dianggap sangat penting karena akan dibahas detail foto, degradasi foto, dan juga ketajaman warna dari foto yang akan dihasilkan. Format file RAW yang disetujui memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan format JPEG. Namun, jika kamera prosumer yang akan Anda beli hanya memiliki format JPEG, maka kamera tersebut adalah kamera prosumer yang memiliki berbagai pilihan kompresi, minimal normal dan halus.

Fitur Video

Jika Anda menyukai barang ‘dua dalam satu’ atau 2-in-1, maka memiliki kamera prosumer yang telah dilengkapi dengan fasilitas mendengarkan video adalah untuk memudahkan. Kemajuan teknologi pada kamera digital prosumer dapat memutar video dengan kualitas HD atau Full HD. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan atau anggaran Anda.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, kamera prosumer juga tidak kekurangan. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh model kamera yang satu ini adalah ukuran lingkaran dan sensor yang jauh lebih kecil, yang akan membuat kamera prosumer kurang ‘bertenaga’ kompilasi harus membuat gambar saat malam hari dengan intensitas cahaya yang kurang. Namun, sudah ada beberapa produsen yang memprodukisi jenis kamera prosumer yang juga menawarkan fitur tambahan berupa dudukan flash eksternal.

Leave a Comment