Harga Kamera Canon 650D Dan Spesifikasi

Harga DSLR Canon 650D – Siapa sih yang tak kenal dengan vendor kamera ternama seperti Canon ini. Canon sendiri mempunyai banyak produk unggulan, salah satu produk unggulan yang berhasil dikeluarkan Canon adalah kamera Canon EOS 600D, tak berhenti sampai disitu saja, setelah sukses dan berhasil mengeluarkan produk tersebut, Canon kembali mengeluarkan produk kamera terbarunya yaitu kamera Canon EOS 650D.

Kamera DSLR Canon EOS 650D ini merupakan kamera DSLR yang cocok dipakai untuk fotografi pada tingkat pemula, tapi tak perlu khawatir, sebab kamera ini mempunyai fitur-fitur yang cukup banyak bila dibandingkan dengan kamera versi sebelumnya yaitu kamera Canon 600D. Justru fitur-fitur dari Canon EOS 650D ini mengungguli kakak kelasnya yaitu Canon EOS 600D.

Canos EOS 650D ini dilengkapi dengan APS-CMOS yang cukup sensitif dan mampu menghasilkan gambar ataupun video yang detail dari tiap tangkapan kamera Canon EOS 650D ini. Dengan resolusi kamera 18 MP, makin menambah kualitas gambar yang dihasilkan, hingga kamera Canon satu ini sangat cocok digunakan untuk memotret benda bergerak dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Harga Kamera DSLR Canon 750D

Selain itu, dengan hadirnya Canon EOS 650D ini, pengguna juga bisa melakukan perekaman gambar tentunya dengan kualitas yang bagus menggunakan kamera ini. Dengan resolusi 1920 x 1090, White Balance Otomatis serta Gambar Stabilization pada kamera ini berguna untuk meminimalisir efek getaran pada tangan dan nantinya akan dapat menghasilkan video dengan format MOV dan audio stereo yang tentunya sangat berkualitas.

Kamera Canon EOS 650D ini mempunyai jumlah tombol dan kenop untuk pengendali yang sama dengan kamera pendahulunya, untuk membedakannya, ada tombol yang sedikit lebih kecil dan ada pula tombol yang lebih besar. Seperti misalnya tombol ISO, pada kamera Canon EOS 650D tombol ISO-nya lebih besar daripada kamera Canon EOS 550D.

Letak tombol ISO pada Canon EOS 650D juga lebih mudah dijangkau dengan jari sebab ukurannya juga lebih besar. Untuk antar muka pada tombol-tombolnya bisa dibilang sudah baik dan pegangannya pun juga sudah pas. Tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Sedangkan untuk ukuran besarnya, kamera ini tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Bila anda pernah menggunakan kamera Canon EOS 550D, kamera ini (Canon EOS 650D) 50 g lebih berat darinya (Canon EOS 550D).

Harga Kamera Canon EOS 650D Terbaru

 Canon EOS 650D Baru
Rp 7,055,000 

Kelebihan Dan Kekurangan Canon EOS 650D

Kelebihan

  • Kinerja autofokus saat mengunakan jendela bidik optik cepat dan bekerja dengan baik
  • Implementasi layar sentuh sangat baik
  • Ada layar LCD lipat yang memudahkan untuk merekam foto & video
  • Lampu kilat dapat digunakan untuk memberi instruksi ke flash Canon yang dilepas dari kamera (wireless flash)
  • Tata letak tombol baik dan mudah dijangkau
  • Jumlah tombol cukup lengkap untuk ukuran kamera tingkat dasar

Kekurangan

  • Autofokus saat live view sering hunting (mencari-cari fokus)
  • Kualitas foto cukup baik, tapi sedikit ketinggalan dari kamera pesaing
  • Tidak ada lampu pembantu autofokus khusus. Kamera akan memancarkan kilatan flash berulang-ulang yang dapat mengganggu subjek)
  • Sistem Auto ISO yang tidak begitu optimal dalam memilih ISO yang paling cocok dengan kondisi pencahayaan

Spesifikasi Canon EOS 650D

FITUR SPESIFIKASI
Ukuran (L x W x H cm) 13.31 x 9.98 x 7.8 cm
Berat (kg) 2
Warna Hitam
Tipe Canon EOS 650D
Ukuran Layar (in) 3.0
Zoom Optik 7.0
Megapiksel 18.0
Fitur HD Recording|Image Stabilization|Wide Angle
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Input USB
Output Component Video|Composite Video|3.5mm jack|USB|HDMI
Resolusi Layar 1040000 dots
Tipe Baterai Li-Ion
Format Foto JPEG, RAW
Ukuran File Foto 5184 x 345
Format Video MOV
Video HD Ya
Resolusi Video 1920×1080
Focal Length 29 – 216mm
Image Stabilization Ya
Range Aperture Lensa f/3.5-5.6
ISO Range 100-12800
Range Shutter Speed 1/4000- 1/60 detik
Built in Flash Ya
Tipe Memory Card SD/SDHC/SDXC
HDMI Port Ya
Tipe Layar TFT Layar

Baca juga: Harga Kamera Canon EOS 760D

Tips Menggunakan Canon EOS 650D di Siang Hari

  1. Tingkatkan Shutter Speed Untuk Menghindari Cahaya Yang Berlebih

Anda harus selalu melindungi sensor kamera anda dari cahaya yang berlebih dengan cara meningkatkan shutter speed anda atau dengan menurunkan aperture. Kedua perubahan ini dapat mengurangi jumlah cahaya yang akan masuk kedalam lensa.

  1. Gunakan Fill-Flash

Anda hanya cukup mengubah pengaturan ke dalam modus fill-flash, sehingga anda tak perlu lagi menggunakan begitu banyak cahaya dari flash ketika anda hanya membutuhkan cahaya dalam jumlah sedikit. Menggunakan cahaya flash di siang hari mungkin akan kelihatan aneh dan tidak masuk akal.

  1. Mulai Pemotretan Dengan ISO Yang Rendah

Pengaturan ISO pada kamera anda mengontrol seberapa sensitif sensor dalam kamera terhadap cahaya, jika semakin rendah nilai ISO, maka akan semakin kurang kepekaan kamera anda terhadap cahaya.

  1. Gunakan Aperture Terkecil

Aperture juga bisa mengubah jumlah cahaya yang didapatkan oleh sensor. Aperture terkecil ditandai dengan tingginya angka, seperti: f/11 dan f/16. Bukaan terkecil tersebut bisa membuat cahaya yang akan masuk kedalam kamera menjadi kurang.

  1. Berkreasi Dengan Pengaturan White Balance

Pengaturan white balance otomatis pada kamera digital akan memungkinkan kamera untuk menganalisa jumlah cahaya dan secara otomatis akan mengatur pencahayaan kamera untuk menginterpretasikan bagaimana cahaya ini seharusnya diatur.

Leave a Comment