Harga Fujifilm Xe2 Terbaru September 2019, Review dan Spesifikasi Lengkap

Kamera mirrorless sekarang ini jenisnya sangat banyak, bahkan dari merk yang sama. Salah satu merek yang memproduksi banyak jenis mirrorless adalah kamera Fuji. Belakangan ini, banyak sekali pertanyaan, kamera Fuji yang menanyakan lebih baik, X-T10 atau X-E2 (dan pembaharuannya X-E2S). Namun pada kesempatan kali kami hanya akan membahas kamera Fujifilm X-E2 saja.

Kamera Fujifilm X-E2 merupakan salah satu kamera yang dikeluarkan oleh Fujifilm, kamera X-E2 ini adalah pengganti dari X-E2 yang sekilas mirip dengan pendahulunya. Desain body dasar juga sama, begitu pula dengan tata letak kontrol yang tidak mengubah, dan memang akan sangat sulit untuk membedakan kedua kamera tersebut.

Harga, Review Spesifikasi Lengkap Kamera Fujifilm X-E2

Hal yang terlihat sama pada desain kamera ini adalah tata letak pelat atas dengan berbagai tombol pengatur seperti kecepatan rana analog dan kompensasi dial eksposur, serta 2,36M dot OLED ECF juga sama. Desain di bagian tubuh kamera belakang masih tercakup beberapa tombol yang sama dengan kamera X-E1 tapi dengan fungsi yang sudah disiapkan ulang.

Kamera Fujifilm X-E2  Ulasan

Tidak jauh berbeda dengan kompetitor lain yang tidak terlalu banyak mengubah tubuh untuk setiap kamera penggantinya, tetapi akan signifikan mengubah bagian mesin atau bagian dalam dari kamera tersebut. Demikian pula dengan Fujifilm X-E2 yang menggantikan bagian sensor dan prosesor menggunakan sensor X-Trans CMOS II yang disetujui pada X100S, yang diikutsertakan dengan fase deteksi on-chip untuk autofocus.

Sedangkan pada prosesor X-E2 ini menggunakan EXR Processor II yang memungkinkan Fujifm sebagai kamera dengan autofocus tercepat di dunia, untuk mencapai hal ini harus diperhatikan. Kamera lainnya terletak di belakang dengan lebar 3 inci dengan 1,04 juta dot dan 3: 2 unit rasio. Tidak hanya itu, masih ada juga beberapa hal yang memperbaiki dan memperbaiki hal yang jauh lebih baik.

Kamera Fujifilm tipe X-E2 ini dibekali dengan sensor X Trans Cmos APS-C dengan resolusi 16,3 megapiksel, sehingga kamera ini mampu menyuguhkan gambar dengan tampilan yang detail dan sangat jelas. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor EXR II yang dapat memperjelas detail dari objek yang akan Anda tangkap, dan yang tersedia berfokus pada yang membutuhkan 18 – 55 mm. Tentu saja akan lebih memudahkan Anda untuk mengunduh detail objek yang Anda inginkan.

Selain itu, kamera ini juga dapat digunakan untuk mengambil video dengan kualitas video yang diperoleh penuh HD, sehingga dapat digunakan untuk mengambil foto, kamera ini juga dapat digunakan untuk mengambil video. Dan untuk menyimpan hasil gambar dan video yang telah Anda tangkap, Anda dapat menyimpannya di dalam memori dengan tipe memori SDXC, SDHC, dan SD, sehingga Anda akan jauh lebih mudah untuk menyimpan semua hasil pencarian Anda.

Selain itu, kamera fujifilm X-E2 juga telah dilengkapi dengan fitur autofokus yang akan lebih memudahkan Anda untuk mengatur gambar tanpa harus Anda mengatur terlebih dahulu terhadap kamera sehingga dapat menghasilkan gambar yang berkualitas. Jadi untuk Anda yang belum bisa menggunakan kamera mirrorless ini, Anda bisa langsung menggunakan kamera ini dan dapatkan hasil yang berkualitas. Diperoleh lagi kamera ini juga dilengkapi dengan WIFI, sehingga Anda akan jauh lebih mudah untuk membagikan semua hasil tangkapan gambar dan video Anda ke perangkat lainnya.

Sensor CMOS II dibekali dengan fitur array array yang sama dengan X-Pro 1 dan X-E1, yaitu X-Trans warna 6x. Perbedaannya adalah XE2 memiliki fase deteksi. Fujifilm yang paling sulit mengklaim Fujifilm XE2 merupakan kamera dengan fase deteksi autofocus tercepat di dunia.

Fitur baru lainnya yang juga mendukung dalam fujifilm XE2 adalah WiFi. Fitur tersebut memang sudah ada di kamera keluaran baru. Bagi Anda yang suka fokus manual, Anda akan senang dengan kamera XE2 ini menggunakan fitur perpecahan fokus kamera yang sama pada X100S. Tidak cuma itu, kompensasi eksposurnya juga ditingkatkan menjadi lebih 2EV hingga 3EV.

Kelebihan Fujifilm XE-2

Memang lebih banyak kelebihan kamera Fujifilm XE-2 ini dibandingkan pendahulunya, nah untuk lebih jelasnya mari simak kelebihan selengkapnya berikut ini:

  • Desain retro dengan ergonomi kamera rangefinder jaman dulu
  • Lensa zoom kit yang dipaketkan memiliki kualitas yang lebih tinggi
  • Jendela bidik yang lebih detail
  • Kualitas layar LCD jauh lebih jernih dan detail
  • Resolusi 16 MP namun hasil gambar sangat tajam karena tidak ada low pass filter
  • Kualitas foto JPG langsung dari kamera menarik dan sangat tajam
  • Banyak sekali pilihan filter film (Provia, Astia, Velvia) khas film jaman dulu
  • Terdapat external mic input untuk video

Spesifikasi Mirrorles Fujifilm X-E2

Body type
Body type Rangefinder-style mirrorless
Sensor
Max resolution 4896 x 3264
Other resolutions 4896 x 2760,3264 x 3264, 3456 x 2304, 3456 x 1944, 2304 × 230, 2496 x 1664, 2496 x 1408 , 1664 × 1664
Image ratio w:h 1:1, 3:2, 16:9
Effective pixels 16 megapixels
Sensor photo detectors 17 megapixels
Sensor size APS-C (23.6 x 15.6 mm)
Sensor type CMOS
Processor EXR Processor II
Color space sRGB, AdobeRGB
Color filter array Primary color filter
Image
ISO Auto (200-6400), Manual (200-6400)
White balance presets 7
Custom white balance Yes (1)
Image stabilization No
Uncompressed format RAW
JPEG quality levels Fine, Normal
File format JPEG (Exif 2.3), RAW (RAF format), RAW+JPEG
Optics & Focus
Autofocus Contrast Detect (sensor), Live View, Tracking, Multi-area, Selective single-point, Center, Phase Detect, Single, Continuous, Face Detection
Autofocus assist lamp Yes
Digital zoom No
Manual focus Yes
Lens mount Fujifilm X
Focal length multiplier 1.5×
Screen / viewfinder
Articulated LCD Fixed
Screen size 3″
Screen dots 1,040,000
Touch screen No
Screen type TFT color LCD monitor
Live view Yes
Viewfinder type Electronic
Viewfinder coverage 100%
Viewfinder resolution 2,360,000
Photography features
Minimum shutter speed 30 sec
Maximum shutter speed 1/4000 sec
Exposure modes Program AE, Shutter priority, Aperture priority, Manual exposure
Built-in flash Yes (Pop-up)
Flash range 7.00 m (@ ISO 200)
External flash Yes (via hot-shoe)
Flash modes Auto, On, Off, Red-Eye, Slow Sync, Rear-curtain
Flash X sync speed 1/180 sec
Drive modes Single, Continuous, Self-timer
Continuous drive 7 fps
Self-timer Yes (2 or 10 sec)
Metering modes Multi, Average, Spot
Exposure compensation ±3 (at 1/3 EV steps)
AE Bracketing ±1 (at 1/3 EV, 2/3 EV, 1 EV steps)
WB Bracketing No
Videography features
Resolutions 1920 x 1080 (60p, 30p), 1280 x 720 (60p, 30p)
Format MPEG-4, H.264
Microphone Stereo
Speaker Mono
Storage
Storage types SD/SDHC/SDXC
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (mini-HDMI)
Wireless Built-In
Wireless notes Image playback/sharing, geo-tagging
Remote control Yes ( Optional RR-90)
Physical
Environmentally sealed No
Battery Battery Pack
Deskripsi baterai Baterai & pengisi daya Lithium-Ion NP-W126 yang dapat diisi ulang
Battery Life (CIPA) 350
Berat (termasuk baterai) 350 g (0,77 lb / 12,35 ons)
Ukuran 129 x 75 x 37 mm (5,08 x 2,95 x 1,46 ″)
Fitur lainnya
Sensor orientasi iya nih
Rekaman timelapse Tidak
GPS Tidak ada

Harga Kamera Fujifilm XE2

Jika Anda tertarik untuk memiliki Fujifilm XE2 ini, maka Anda harus membayar sebesar $ 999 untuk tubuh saja, dengan kit premium XF 18-55mm F28-4LM zoom OIS yaitu $ 1399. Jika dirupiahkan, harga tersebut mencapai angka Rp 17.000.000.

Demikian ulasan tentang Harga Fujifilm Xe2 Terbaru, Riview dan Spesifikasi lengkap. Semoga bermanfaat, jangan lupa suka dan bagikan artikel ini agar bermanfaat juga untuk orang lain. Terimakasih sudah mengunjungi website kami.

Leave a Comment