Fujifilm X-T20 Harga Terbaru, Review dan Hasil Foto Lengkap November 2019

Hargag Fujifilm X-T20 – Siapa yang tidak kenal dengan vendor kamera ternama Fujifilm yang memiliki produk-produk kamera yang memang sudah tidak perlu lagi mengharapkan kualitasnya. Bukan hanya kualitas saja, kamera ini juga memiliki desain tubuh yang unik dan pastinya berbeda dengan kamera-kamera lain.

Tak hanya itu saja kamera Fujifilm juga dilengkapi dengan sensor kamera yang cukup memadai dibandingkan dengan rivalnya. Sama dibuka dengan kamera terbaru dari Fujifilm yang sudah dirilis tanggal 19 Januari 2017 lalu di konferensi pers fujikina 2017 di Jepang, sekaligus dirilis koleksi barunya. Salah satu kamera yang dirilis yang berhasil dirilis adalah Fujifilm X-T20.

Harga dan Spesifikasi Kamera Fujifilm X-T20 Terbaru 2019 (Review)

Kamera Fujifilm X-T20 ini merupakan kamera pembaharuan dari kamera-kamera sebelumnya yang memiliki sensor kamera yang cukup memadai untuk digunakan dalam dunia fotografi sehari-hari. Seperti layaknya kamera Highend Fuji yaitu Fujifilm X-T1 atau kamera versi murahnya yaitu Fujifilm X-T10, yang kemudian dilanjutkan dengan kamera X-T2 lalu akhirnya XT2 digantikan dengan kamera sesuai Fujifilm X-T20.

Dengan hadirnya kamera mirrorless Fujifilm X-T20 ini menghadirkan banyak pembaharuan dari kamera-kamera pendahulunya. Peningkatan dari kamera ini salah satunya adalah peningkatan pada sensor kamera yang pada kamera sebelumnya hanya memiliki resolusi 16 MP yang lalu sekarang menjadi 24 MP. Tidak hanya itu saja, pembaharuan lainnya juga ada pada fitur autofokusnya dengan 325 titik AF, yang sebelumnya hanya ada 49 titik AF (pada kamera X-T10), tersedia 5 skenario AF-C, resolusi video 4K, ditambah lagi dengan layar perubahan yang ditampilkan fitur ini diambil oleh kamera Fujifilm XA2 maupun XA3, juga ada fitur simulasi ACROS pada kamera Fujifilm X-T20 ini.

Untuk memotret, kamera mirrorless Fujifilm X-T20 ini dilengkapi dengan sensor APS-C X-Trans CMOS III yang resolusinya mencapai 24,3 MP. Sensor ini ditunjang dengan prosesor terbaru yang menawarkan kinerja lebih cepat. Untuk waktu startup X-T20 hanya membutuhkan waktu sekitar 0,4 detik dan jarak setiap jepretan foto yang dihasilkannya sekitar 0,25 detik.

Jika dibandingkan dengan kamera Fujifilm X-T2, Fujifilm X-T20 ini memang tidak dilengkapi dengan cuaca yang disegel, memori slot ganda dan juga tidak ada joystick. Namun, untuk segmentasi dan harga dari kameranya sendiri memang sedikit berbeda dengan kamera tersebut. Dengan harga USD $ 1000, – dan sudah dilengkapi dengan anak memang sudah cukup apa lagi kamera ini dilengkapi dengan spesifikasi yang mengiurkan, seperti membuka jendela bidik, 8 fps, flash pop-up dan bodi dari logam.

Kamera terbaru Fujifilm X-T20 ini memperkuat sensor CMOS X-Trans III 24 MP dan X-Processor Pro. Kamera X-T20 dapat digunakan untuk mengambil video 4K yang lebih baik dari kamera sebelumnya yang hanya bisa menerima video full HD 1080p. Jika kita melihat pasar (kamera) kamera fujifilm X-T20 ini akan memiliki kamera digital Sony A6300 sebagai kamera yang dapat digunakan untuk 4K, atau dapat juga disejajarkan dengan berbagai fitur dengan Canon EOS M5.

Dengan bentuk yang terbilang nyaman digenggaman kedua seri kamera Fujifilm terbaru ini akan mengusung kamera super besar dan juga ditunjang dengan berbagai fitur pendukung seperti autodetek fokus serta penyempurnaan gambar dengan hasil yang lebih alami.

Yang terlihat lebih lengkap pada bagian cincin kontrol yang digunakannya sudah menggunakan tombol yang terpisah serta pengatur fokus yang juga tersedia secara manual jika auto deteknya kurang maksimal, dengan kamera yang sudah sangat memadai untuk kamera yang terbilang terbilang lengkap dengan harga ini akan menggunakan yang tersedia 24,3 mp trans III .

Kemudahan akan semakin terasa karena Fujifilm menghadirkan layar LCD dengan kualitas dan resolusi tinggi pada produk kamera andalannya ini. Dengan harga mirrorless X-T20 yang terjangkau, Anda dapat memanfaatkan fitur LCD yang dapat diputar dan membantu dalam berbagai mode pengambilan gambar atau perekaman video. Kualitas tinggi yang dibawa layar mirrorless X-T20 murah ini diperlukan tetap bisa dilihat dalam kondisi luar ruangan yang sangat terang sekalipun.

Produk kamera mirrorless X-T20 murah ini menawarkan dua mode yang bisa Anda pilih dalam mengambil gambar. Mode manual membuat Anda lebih bisa menetapkan pengaturan yang sesuai kebutuhan, dan memungkinkan Anda mencapai hasil yang menggunakan cerminless X-T20 murah ini. Mode manual pada mirrorless X-T20 murah juga terasa mudah digunakan karena dibarengi dengan desain yang ringkas dan ringan, dengan beragam kemudahan yang lebih mudah didapat dengan tangan Anda.

Mode lain yang bisa Anda manfaatkan adalah mode otomatis dimana pengaturan akan dilakukan oleh mirrorless X-T20 murah sesuai kebutuhan dan cerdas sesuai kebutuhan. Karena telah disediakan sebelumnya, proses ini memakan waktu yang sangat singkat dan terasa lebih mudah tanpa mengurangi hasil foto dari mirrorless X-T20 murah itu sendiri. Jelas hadirnya modus mengambil gambar tersebut, ditambah dengan harga mirrorless X-T20 yang menarik membuat produk ini memang cocok untuk Anda yang ingin berkreasi lebih jauh.

Harga Kamera mirrorless Fujifilm X-T20 Terbaru 2019

Jika Anda tertarik untuk memiliki kamera mirrorless fuji X-T20 ini Anda cukup mengeluarkan uang Anda tidak terlalu besar untuk menikmati kamera dengan keunggulan-keunggulan seperti yang diperoleh berikut ini adalah daftar harga kamera fujifilm X-T20 .

Daftar Kamera Fuji XT20 Harga Fujifilm Indonesia Harga Fuji USD
Hanya bodi FujiFilm X-T20   Rp12.100.00, – $ 899
Fujifilm X-T20 + Lensa  Rp13.348.164, – $ 1000

Spesifikasi Lengkap Fujifilm X-T20 Indonesia

Spesifikasi Fujifilm X-T20
Sensor APS-C CMOS X-Trans III 24 megapiksel
Prosesor X-Processor Pro2
ISO Otomatis, 200-12800 (berkembang menjadi 100-51200)
Autofokus Deteksi Kontras (sensor), Deteksi Fase, Multi-area, Tengah, Single-point selektif, Pelacakan, Tunggal, Berkelanjutan, Sentuh, Deteksi Wajah, Live View
Layar tilting, layar ekstensi 3 inci 920.000 titik
Jendela bidik Elektronik OLED
Video 3840 x 2160 (29.97p, 25p, 24p, 23.98p), 1920 x 1080 (59.94p, 50p, 29.97p, 25p, 24p, 23.98p), 1280 x 720 (60p, 50p, 30p, 30p, 25p, 24p)
Kartu memori SD / SDHC / SDXC (kompatibel UHS-II)
Dimensi 118 x 83 x 41 mm
Bobot 383 g

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan dari review ini, jika dilihat dari segi penampilan luar memang tampak keren, dalamnya pun mengesankan. Hasil foto yang dihasilkan juga tergolong sangat baik untuk ukuran sensor APS-C, kinerja yang cepat, banyak kustomisasi tombol dan fiturnya lengkap membuat kamera kelas menengah yang satu ini menjadi pilihan banyak orang. Beberapa hal positif di X-T20 lainnya seperti misalnya banyak custom/user setting seperti 3 slot Auto ISO, 3 slot Custom WB, 7 slot Custom setting, bisa buat My menu, sampai kustomisasi JPG (colors, contrast, sharpness) yang akan membuatnya lebih personal. Kinerja kamera ini juga sangat baik dan bahkan bisa shoot dengan 14 fps itu setara DSLR kelas atas, belum lagi auto fokusnya  yang sudah mengalami banyak peningkatan. Untuk masalah video, 4K jadi pembeda kamera yang satu ini dengan kamera lainnya dan juga bisa berikan outputnya ke HDMI.

Contoh Foto Kamera Mirrorless Fujifilm X-T20

Leave a Comment