Harga Canon G7X Mark II Terbaru Mei 2019 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Canon G7X Mark II – Pada bulan juli 2016 lalu Canon telah melakukan launching kamera compact Canon G7X mark II dan seri kamera compact seri SX di Ther foundry 8, SCBD, di Jakarta. Kamera Canon G7X mark II ini merupakan kamera terbaru yang menjadi generasi sebelumnya yaitu kamera Canon G7X.

Kamera canon G7X Mark II ini sudah memiliki beberapa peningkatan penting yaitu prosesornya yang jauh lebih cepat (DIGIC 7) dengan desain yang lebih ergonomis dan praktis.

Harga dan Spesifikasi Canon Powershot G7X Mark II (Review)

Kamera Canon Powershot G7X Mark II ini menjadi sangat menarik karena memiliki kecanggihan processor pada dapur pacunya. Dengan disemati processor DIGIC 7, maka seluruh hasil gambar jepretan  kamera ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kemampuan yang disuguhkan processor DIGIC 7 pada kamera ini adalah menentukan titik fokus objek yang lebih detail, sama halnya dengan mendeteksi wajah dan warna yang lebih presisi.

Kinerja kamera ini juga semakin meningkat sehingga sangat cocok bagi para fotografer professional. Processor DIGIC 7 juga dapat mengurangi noise yang berlebih dan mampu memberikan hasil maksimal meskipun didalam kondisi yang minim cahaya. Hal tersebut tentunya sangat mendukung fotografi malam luar ruangan ataupun pada saat mengabadikan acara di luar ruangan (outdoor).

Desain kamera ini juga ada perubahan yang positif. Di bagian depan kamera dibalut dengan pegangan karet, bagian belakang  kamera juga ada tempat untuk memakir kempol kita, dan pada layar LCD kamera ini sudah bisa ditekuk 45 derajat keatas untuk foto dengan sudut tinggi (high angle). Kamera Canon G7X II juga mempunyai fitur baru video time-lapse sehingga akan memudahkan anda untuk membuat bideo time-lapse.

Para penyuka doto planning juga akan semakin terbantu dengan adanya mode pengaturan otomatis dan stabilizer vertikal. Yang paling baru di kamera ini adalah in-camera RAW Processing yang memungkinkan untuk membuat foto JPG dengan setting yang berbeda-beda dan kemudian bisa dikirim melalui via WiFi ke Ponsel.

Yang sama dengan kamera Canon G7 seri pertama adalah memiliki lensa dan sensor yang sama yaitu 20.1 Megapiksel dengan jenis sensor 1 inci dan lensa ekuivalen 24-100 mm f/1.8-2.8.

Di saat yang sama, Canon juga mengumumkan ketersediaan Waterproof case baru khusus G7X mk II yang bisa dibawa menyelam sedalam 40 meter.

Hal tersebut sedikit mengejutkan saya karena saya pikir G7X mk II ini kamera pocket untuk fotografi cukup menarik, karena ukurannya kecil tapi kualitasnya sudah di atas compact pada umumnya karena kualitas sensor dan lensanya. Cocok untuk digunakan sehari-hari, street photography, bahkan traveling.

Spesifikasi utama Canon G7X II

  • 20.1 MP Sensor 1 inci
  • DIGIC 7 processor
  • ISO 125-25600
  • 8 fps continuous shooting
  • 5 axis stabilizer
  • Lensa ekuivalen 24-100mm f/1.8-2.8
  • Layar LCD putar (bisa selfie) dan 45 derajat kebawah
  • Touchscreen
  • Video FullHD
  • Berat: 318 gram
  • Dimensi: 106 x 61 x 42mm

Harga Canon Powershot G7X Mark II

Canon mengubah sedikit tampilan luarnya menjadi lebih baik. G7 X Mark II memiliki grip lebih besar dan nyaman yang dilapis bahan bertekstur seperti kulit. Kamera ini juga dilengkapi layar LCD 3 inci dengan resolusi 1,04 juta titik, built-in flash, Wi-Fi, dan NFC. Datascrip membanderol kamera ini dnegan harga Rp7.425.000. Tersedia aksesori khusus untuk Powershot G7 X Mark II bagi para penyelam, yaitu Waterproof Case DC55 yang sanggup melindungi kamera hingga kedalaman 40 meter. Case tahan air ini dibanderol seharga Rp3,7 juta.

Harga kamera ini juga tergolong tidak terlalu tinggi untuk seri compact premium, tapi banyak yang mungkin menyayangkan tidak ada jendela bidik, tapi itu sudah ditangani oleh pendahulunya yang telah lebih dahulu dirilis yaitu Canon G5X.