Harga DSLR Canon EOS 5D Mark II September 2019

Harga Kamera Canon 5D Mark II – Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sedikit mengenai kamera Canon EOS 5D Mark ii. Kamera digital canon sendiri memiliki fitur yang memang sudah teruji di bandingkan produsen kamera lainnya, hasil gambar yang diberikan oleh kamera dslr canon memanglah bagus, serta fiturnya simple dan mudah untuk digunakan. Sehingga sangat  cocok untuk anda yang tidak ingin banyak pengaturan pada kamera.

Kamera Canon EOS 5D Mark II merupakan salah satu kamera dari Canon yang telah dirancang khusus untuk para fotografer kelas profesional dan kamera ini sudah tidak diragukan lagi kehebatannya dalam menciptakan foto yang mengagumkan. Gambar yang dihasilkan memang tidak membohongi, terbukti sudah banyak sekali perusahaan di bidang multimedia yang sudah menggunakan kamera ini. Dengan fitur full-frame tentu inilah memang bedakan dari tipe seperti semi pemula yang lainnya.

Tahun Rilis Canon Eos 5D Mark II

Kamera Canon Eos 5D Mark II dirilis pada bulan september 2008 lalu, setelah sebelumnya sukses pada peluncuran seri pertama canon Eos 5D, Canon kemudian merilis Mark keduanya dengan tetap mengusung teknologi kamera fullframe. Pada kamera Canon Eos 5D Mark II ini canon memberikan beberapa fitur terbaru pelengkap teknologi yang belum di samatkan pada kamera sebelumnya.

Kelebihan Kamera Canon Eos 5D Mark II

Salah satu yang menjadi daya tarik dari kamera ini adalah resolusinya yang cukup tinggi yaitu 21 Megapiksel dan dilengkapi dengan prosesor pengolah gambar DIGIC 4 yang akan membuat hasil jepretan anda sangat detail dan tampak mengagumkan. Beberapa kelebihan 5D mark II  lainnya adalah shutter speed maksimum mencapai 1/8000 detik, di 6D hanya 1/4000 detik. Sinkronisasi flash 1/200 detik dibandingkan 1/180 detik di 6D. Daya tahan shutter yang mencapai 150.000 kali jepret dibanding 100.000 kali jepret.

Kelemahan Kamera Canon 5D Mark II

Meskipun kamera ini sudah sangat mumpuni dan hight reolusi. Namun sayangnya, canon memberikan teknologi fitur ISO pada Kamera Canon Eos 5D Mark II ini sama seperti dengan kamera pendahulunya yaitu hanya dilengkapi dengan rentang ISO 100-6400 saja. Selain itu, jumlah titik AF juga masih standart hanya mempunyai 9 titik saja.

Baca juga: Harga Kamera Canon EOS 7D

Spesifikasi Detail DSLR Canon Eos 5D Mark II

Fitur Spesifikasi
Ukuran (L x W x H cm) 14.5 x 11.2 x 7.1 cm
Berat (kg) 0.7
Warna Hitam
Tipe Canon EOS 5D Mark ii
Ukuran Layar (in) 3.0
Megapiksel 21.1
Auto Fokus Auto dan Manual
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Input USB
Output Component Video|Composite Video|3.5mm jack|USB|HDMI
Resolusi Layar 1040000 dots
Tipe Baterai Li-Ion
Format Foto JPEG, RAW
Ukuran File Foto 5184 x 345
Format Video MPEG-4 AVC/H.264, MOV
Video HD Ya
Resolusi Video 1920×1080
Focal Length 29 – 216mm
Image Stabilization Ya
Range Aperture Lensa f/3.5-5.6
ISO Range 100-12800
Range Shutter Speed 30 – 1/4000 detik
Built in Flash Ya
Tipe Memory Card SD/SDHC/SDXC
HDMI Port Ya
Tipe Layar Rear Screen LCD

Harga Kamera Canon Eos 5D Mark II Baru dan Bekas

Sesuai dengan kelasnya kamera ini dijual dengan harga yang cukup tinggi. Untuk harga baru Kamera Canon Eos 5D Mark II ini dibandrol sekitar 15 jutaan (Kamera dan Kit), sedangkan untuk harga bekasnya kamera ini dibandrol dengan harga sekitar 9 jutaan (Body Only) tetapi berbeda lagi harganya jika dengan kitnya.

Harga bekas Kamera Canon Eos 5D Mark II yang tertera diatas bukanlah harga patokan dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kondisi dan kelengkapan kamera yang akan anda beli. Agar lebih terupdate bisa anda cek do toko online kamera ternama.

Leave a Comment