Ingin Membeli Cat, Ini yang Perlu Dicatat

Ketika datang untuk membeli cat untuk rumah Anda ada begitu banyak pilihan, dari cat kulit telur hingga enamel, gloss dan banyak lagi. Setiap area di rumah Anda akan membutuhkan jenis cat yang berbeda dan warna yang Anda pilih akan memiliki efek besar pada suasana hati dan perasaan ruangan.

Jenis cat apa yang cocok untuk Anda?
Mat
Cat Matt paling cocok untuk langit-langit dan hiasan ruangan. Ini bagus untuk menutupi celah, gundukan dan ketidaksempurnaan lainnya yang mungkin Anda temukan di dinding. Namun, cukup sulit untuk dibersihkan sehingga paling baik digunakan di area yang lebih tenang di rumah.

Gloss
Jenis cat ini memberikan hasil akhir yang mengkilap yang terlihat mirip dengan email atau plastik. Ini sering digunakan pada kayu, lemari, hiasan dan furnitur karena memberi mereka tampilan yang bersih dan kontemporer.

Satin
Satin adalah serba dunia cat. Memiliki hasil akhir yang halus dan halus, sementara kilap yang lebih tinggi membuatnya tahan lama dan mudah dibersihkan. Ini memiliki waktu re-coat yang lebih cepat. Ini sempurna untuk bagian-bagian sibuk dari rumah Anda, seperti dapur dan kamar tidur anak-anak.

Baca juga: harga besi hollow

Semi-gloss
Ini menambahkan kilau bersahaja yang indah ke permukaan. Mudah dibersihkan dan tahan terhadap kelembaban dan noda, menjadikannya bagus untuk menutup pintu, hiasan dan kabinet di dapur dan kamar mandi.

Kulit telur
Cat cangkang disebut demikian karena memiliki kemilau kulit telur yang rendah. Ini membuatnya sempurna untuk hasil akhir yang mengkilap di ruang tamu atau kamar tidur.

Bagaimana Anda mempersiapkan permukaan?


Persiapan itu penting ketika Anda sedang melukis sesuatu. Primer dan lapisan bawah menyediakan dasar untuk lapisan atas cat, yang meningkatkan lapisan akhir dan daya tahannya saat telah kering. Primer umumnya lebih baik ketika melukis permukaan baru atau bahan yang rentan terhadap kondisi yang keras, sedangkan lapisan bawah sering digunakan untuk permukaan lama yang telah dilukis sebelumnya.

Warna apa yang harus Anda gunakan?
Anda harus memiliki gagasan tentang kepribadian apa yang Anda inginkan dari ruangan itu. Apakah Anda ingin itu cerah dan ramah, atau apakah Anda lebih suka sesuatu dengan perasaan yang lebih nyaman? Ingatlah untuk selalu mencoba warna terlebih dahulu dengan menguji sampel di area kecil ruangan, karena ini akan memberi Anda ide bagus apakah itu warna yang tepat untuk Anda, dan menunjukkan kepada Anda cara kerjanya dengan pencahayaan ruangan.

Enamel atau akrilik?
Cat gloss dan semi-gloss biasanya berbasis enamel, sedangkan cat dengan kemilau lebih rendah umumnya berbasis akrilik. Enamel cat dianggap lebih keras tetapi membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering, sulit dibersihkan dan memiliki bau yang cukup kuat, jadi Anda harus menjaga ruangan Anda berventilasi baik saat melukis. Cat akrilik berbasis air mengering hanya dalam beberapa jam dan tidak memiliki bau yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *